Thursday, July 7, 2011

Install SETOOL Di Windows 7 32bit ( How To Install SETOOL on Windows 7 32bit )

      Salah satu Box Flasher yang paling banyak digunakan oleh para teknisi servis Handphone di Indonesia adalah SETool. Box Flasher Full Flash untuk hape SonyEricsson ini memang cukup handal dalam menangani masalah kerusakan software pada SonyEricsson. Apalagi dari edisi terbarunya sudah Full Activated, weleeeh ini yang paling di mau sama tukang servis seperti saya sendiri. Walaupun ketika saya mampu membeli box flasher ini masih belum berlaku program full activated nya, kciaaaan deh aku hee....heeee....

Kali ini kita tidak akan membahas tentang kehebatan box flasher ini, tapi yang kita bahas adalah bagaimana cara meng-install nya pada sytem operasi yang menggunakan WINDOWS 7
32 bit. Karena pada saat pertama meng-install di komputer saya menemui beberapa kendala sampai akhirnya saya dapat memahami sendiri sebab dari kegagalan instalasi tersebut.
      Pada kesempatan pertama saya install SETool di Windows 7 32bit, saya menggunakan versi terbarunya dari versi 1.107. Ternyata gagal terus walaupun maksud hati kepengin lebih baik lagi dalam urusan kinerja box flashernya tapi apalah daya File nya gak sempurna.
Ya walaupun sudah terekstrak dan copas ke C:\Proggram Files\ ternyata software utama tetap dengan pesan " SMART CARD ERROR". Berbagai cara sudah saya lakukan termasuk donlot driver egate yang kata developernya bisa dipakai di Windows 7 yang 32bit, laaah dalaah ternyata cuma bisa di install dan tetap gak bisa ndetek yang namanya SETool3. Setelah selidik punya selidik penyebabnya adalah file v1.107 rar yang dalam bentuk terkompres tersebut yang gak beres. Setiap kali di ekstrak menggunakan WINRAR selalu ada banyak file DRIVER yang morat-marit alias gak bisa di ekstrak. Oalah jo...paijo apes nasib inyonk heee.........heeeeeee..........
      Akhirnya tak putuskan untuk mbalik jadul dikit pake ae yang v1.106 sama seperti yang di Windows XP. Walaupun pada awalnya ada juga kendala tapi gak parah seperti v1.107. Setelah selesai install saking gak sabar langsung tancepin SETool ke kompu, ternyata box masih belum kedetek juga, untung agak jeli dan bisa cari solusi sederhana bagaimana biar bisa jalan normal.
      Lantas gimana caranya yaa kok bisa..heee.....heeee....
Mau tau gak yaa panjenengan semua biar SETool nya bisa jalan di WINDOWS 7 32bit punya panjenengan semua??? Yaa mau tho kang lik....kang lik...hee..heeee....

NEW Released on dec10, 2011 setool2g V1.1203 download Link


      Begini lho caranya seduluur:

1. Buat folder baru di drive selain drive C: ( terserah di drive yang manapun boleh assal jangan langsung di drive C: ) ( Make a new folder name "setool2g" in other drives beside C: )
2. Beri nama Folder tersebut " setool2g " ( Create name for this folder " setool2g )
3. COPAS file rar installer v1.106 ke dalam folder " setool2g " tersebut ( Copy and paste .rar file for SETool name v1.106 into the folder )
4. Klik kanan file rar nya lalu pilih " ekstrak here " ( Right click v1.106.rar then Ekstract here )
5. Setelah folder penuh dengan hasil ekstakan tutup folder " setool2g " tersebut ( Close your new folder )
6. Langkah berikutnya COPAS folder " setool2g " tersebut ke C:\ program files ( Copy and Paste on C:\ program files your new folder named setool2g )
7. Buka drive C:\ Program Files\ setool2g ( Go to C:\ Program Files\setool2g )
8. Cari folder " Drivers " di dalam folder "setool2g " ( Choose " Drivers " folder's in " setool2g " folder's )
9. Klik ganda folder " USBFlash_driver " ( Double clicks on " USBFlash_driver " folder )
10. Klik ganda " GoldenGate Driver setup/ggsetup " ( Double clicks on " ggsetup2.2.0.11 )
11. Tunggu proses instalasi driver selesai ( Wait the moment 'till setup Finished )
12.  Setelah itu keluar dari folder " drivers " ( Geting out of " Drivers " folder after finished )
13. Masih dari folder "setool2g " sorot icon " setool2g " yang bergambar hape ( Look for " setool2g " icon still in "setool2g " folder )
14. Sorot icon " setool2g " kemudian pilih " send to > Desktop ( Create Shortcut ). ( Light " setool2g " " send to > Desktop ( create shortcut ).
15. Selesai restart kompu panjenengan ( Finished then reboot your computer )

      Setelah selesai kompu booting kembali hubungkan SETool ke kompu kemudian klik ganda icon " setool2g " di desktop panjenengan semua, mudah mudahan gak ada yang namanya pesan " SMARTCARD ERROR ". Selamat Box Flasher SETool anda sudah bisa buat cari duit pake system operasi WINDOWS 7 32bit. Gampang thooo.....heeee....heeeeee.....arek ngajum iso-iso ae.
Sekian saja ulasan kita kali ini semoga dapat memberi tuntunan yang bermanfaat buat rekan-rekan sesama NEWBIE yang kepingin maju tanpa kesandung. Selamat berkarya semoga rejeki kian lancar.

Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakatuuh

Thanks To :
                  ALLAH SWT
                  MUHAMMAD SAW
                  Ibu dan Bapak
                  Almarhum Istri ITA Nurwati di syurga
                  Hanny Fitri A.I
                  Harris susetyo
                  d3
                  Djawir
                  LPTTI jakarta
                  ATS Communication
                  SCP gsm Malang
                  Ipmart
                  GSM Forum
                  Guntoro Mangku Subroto ( it was nice to be with you in germany guy )
                  Para pengunjung blog asal-asalan ini Terima kasih sebesar-besarnya.

Baca juga posting



2 comments:

  1. saya pengguna W7 newbie gan...akan saya terapkan petunjuk dari panjenengan...mudah2an suksess...^_^...amin3x...

    ReplyDelete
  2. sama2 mas bro, saya jg newbie yg msh bodo jd jgn sungkan utk berkunjung ke blog ini. semoga ada hasil yg diperoleh.
    more question send to
    harrysuryajaya@yahoo.com
    not support for every malang city technician
    thanks

    ReplyDelete