Thursday, October 11, 2012

Bikin File FTF Untuk FLASHTOOL

ASALAMUALAIKUM WR WB


       Membuat sendiri firmware Xperia untuk file flashing menggunakan FLASHTOOL. Pada contoh sederhana ini saya menggunakan firmware Sony ST27 Xperia GO yang biasa saya gunakan untuk flashing Xperia via SETool Box. Setelah saya coba ternyata bisa di enkripsi menjadi file bundle.FTF. Dengan kemudahan yang disediakan oleh software gratis FLASHTOOL kita dapat membuat sendiri file flashing yang dibutuhkan untuk menjalankan proses flashing. Sehingga tak harus tergantung kepada file firmware dari produsen flasher anda. SALUT UNTUK Bin4ry & Androxyde [ a Brilliant job pals ].

Berikut ini cara yang telah saya lakukan :

1. Copy folder firmware Sony ST27 Xperia GO ke desktop agar cepat saat melakukan BROWSE file.
2. Buka program FLASHTOOL [ saat membuat masih menggunakan versi 0.9.7.0 ]
3. Klik menu TOOL pada tampilan FLASHTOOL kemudian pilih Decrypt Files.


4. Di jendela selanjutnya klik BROWSE untuk memilih firmware yang telah disiapkan di desktop pada langkah awal. Cukup anda pilih folder nya saja dan FLASHTOOL akan mengambil sendiri firmware yang ada di dalamnya. Kemudian klik OPEN.


5. Setelah isi folder firmware telah berpindah ke kolom Files Decryption wizard, tahan tombol CTRL dan klik satu persatu firmware yang diperlukan saja.


6. Kemudian klik tombol panah arah kanan untuk memindahkan firmware yang telah dipilih ke kolom Files to convert. Dan klik OK


7. Setelah anda klik OK firmware yang telah terpilih akan di dekripsi oleh FLASHTOOL, tunggu beberapa saat karena firmware ANDROID umumnya memiliki ukuran file yang besar.


8. Setelah dekripsi firmware selesai akan muncul jendela BUNDLE CREATION. Tahan tombol CTRL dan klik satu persatu file yang terdapat di kolom FOLDER LIST kemudian lanjutkan dengan meng-klik tombol panah arah kanan untuk memindahkannya ke kolom FIRMWARE CONTENT.


9. Setelah seluruh file berpindah ke kolom Firmware content, beri nama type ponsel pada kolom DEVICE, versi firmware pada kolom VERSION, dan type firmware di kolom BRANDING. Pada contoh ini saya menggunakan Firmware Sony Lotus_GENERIC_WORLD_versi 6.0.B.3.184. Selanjutnya klik OK.

10. Kemudian muncul jendela DEVICE SELECTION, pilih sesuai type ponsel. Contoh ST27 Xperia GO.


11. Proses terakhir FLASHTOOL akan membuat file firmware bundle FTF untuk dapat digunakan dalam proses flashing Xperia GO melalui software FLASHTOOL.


12. Selesai proses pembuatan file firmware FTF. Hasilnya dapat dilihat di folder instalasi FLASHTOOL anda, contoh: D:\Program Files\Flashtool\Firmware.


       SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL. TERIMA KASIH
Thank you verymuch to the peoples on brokencontrollers.com

wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae [ The Fully Fuckin' Headache Lion ]











Baca juga posting



No comments:

Post a Comment