Saturday, January 26, 2013

Menghilangkan Pesan Nokia-Tool Configration MXKey

ASALAMUALAIKUM WR WB



Sebuah pengalaman lama yg cukup memalukan, ya ini saya dapat ketika pertama kali menggunakan MXKey. Karena masih bodo namun sekarang sudah blo'on jadinya ya gitu deeh. he..3x
Begini ceritanya, setiap kali saya menjalankan mobileEx dan memilih Nokia Service Tool selalu muncul jendela Nokia Tool-Configuration. Karena tidak tahu penyebabnya ya cukup saya OK saja, toh akhirnya akan menutup sendiri. Tapi lama-lama cukup menggugah keinginan untuk menhilangkannya, satu kendala pada saat itu adalah MXKey tidak disertai User's Manual penggunaan. Ditambah lagi saat itu saya belum mampu berlangganan internet seperti saat ini. Jadi sangat sulit untuk memperoleh jawaban.
Namun segala kesulitan pasti dibuatkan pula jalan keluarnya. " Walaupun para teknisi senior amat sangat PELIIT untuk memberi solusi " akhirnya ketemu juga jalan keluarnya. Dari pengalaman tersebut saya ingin membaginya kepada rekan-rekan yang mungkin mengalami hal yang sama dengan yang saya alami ini. Berikut ini solusinya yang tidak perlu anda " beli " informasinya dari saya.

Pada saat menjalankan mobileEx dan anda pilih Nokia Service Tool maka anda akan menjumpai jendela Nokia Tool-Configuration.sebagai berikut.



Jendela semacam ini bisa anda hilangkan cukup hanya dengan meng-klik tombol OK nya saja

Namun pada saat berikutnya ketika anda dobel click kotak firmware anda akan melakukan beberapa kali klik untuk mencari firmware yang anda inginkan. Nah dari klak-klik yang menjemukan inilah akhirnya saya menemukan jawaban sederhananya. Setelah saya amati beberapa saat ketika menggunakan kembali mobileEx dan muncul jendela Nokia Tool-Configuration akhirnya ketemu jawaban mengapa jendela ini selalu muncul. Jendela ini muncul ternyata karena memerlukan setting Firmware Path agar dia tidak bingung pada saat kita klik Bus Check. Tugas kita adalah memasukkan Firmware Path pada kotak yang masih kosong tersebut agar mobileEx tahu arah kemana ia akan pergi berbelanja he...3x
Klik tombol Add dan masukkan Directory yang benar. Lihat gambar berikut
Mengapa saya memasukkan dua direktori di dalamnya ? karena pada folder firmware default Nokia di C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Product, saya hanya melakukan copy paste folder firmware ponsel yang sedang saya perbaiki. Kemudian akan saya hapus kembali setelah selesai untuk menjaga dirve C: saya tidak dipenuhi oleh file yang bukan merupakan sebuah file system/program. Sedangkan direktori kedua D:\Program Files\Sarassoft\UFS\UFS_DCTxBB5\Product, merupakan gudang amunisi firmware Nokia saya. Jadi semua firmware Nokia berkumpul dan tidur bersama di drive D:
Dan anda bisa merubah Path firmware ini melalui Panah drop down mobileEx untuk mengganti direktori ini. Setelah anda selesai meng-Add atau memasukkan direktori firmware Nokia, anda bisa meng-klik tombol OK dan restart mobileEx untuk memulai ulang mobileEx dan pengaturan anda. Namun saya lebih suka menutup program mobileEx dan memulai ulang dari awal untuk melihat perubahan yang terjadi.
Setelah anda menjalankan ulang mobileEx pilih kembali Nokia Service Tool dan perhatikan hasilnya, pada saat awal Nokia Tool terbuka mobileEx akan terlihat seperti sedang melakukan flashing dengan berjalannya progress bar beberapa saat. Sedangkan Nokia Tool-Configuration sudah tidak mau muncul lagi karena pada adress path sudah otomatis ke C:
Semoga pengalaman masa lalu saya ini dapat memberi tambahan wawasan anda tentang kenapa dan mengapa mobileEx begini dan begitu.
Atas kunjungan rekan-rekan saya sampaikan TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya
SEMUA INFORMASI DI BLOG INI GRATIIIIISSSSSSSSS.....

wasalamualaikum wr wb


Arek NGAJUM IsoIso Ae [ The Fully Fuckin' Headache Lion ]

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment