Sunday, May 22, 2011

Atasi MATOT Handphone cina

Selamat menjalankan segala aktivitas anda semua untuk rekan-rekan yang sedang sibuk dengan segala urusan seputar handphone.Pada kesempatan ini saya akan memberi sedikit tips kepada semua rekan yang memerlukan solusi atas kasus handphone cina yang matot.
Pada kesempatan ini pula saya anjurkan rekan-rekan untuk memilih dan menggunakan perangkat software pendukung yang sesuai kebutuhan dan dapat diandalkan, tentunya dengan memperhatikan pula kocek dan tabungan kita. Hal ini berlaku pula untuk box flasher handphone cina, buat apa kita beli yang mahal manakala kehandalan serta support dari situs resminya seimbang atau sama saja.
Pada kasus handphone cina saya selalu menggunakan box flasher yang saya miliki yang ber-merk MCN Pro Box. Yang buat saya sdh sgt handal untuk urusan handphone cina. Tinggal bagaimana kita menjalankan perangkat tersebut, karna secanggih apapun peralatan atau software yang kita padukan dengan kompi tidak akan ada manfaatnya manakala si BRAINWARE sendiri tak mampu mengoperasikannya, mubazir deeeehhh.....hee...heee...
Pokok bahasan kita kali ini adalah bagaimana menghidupkan kembali handphone cina yang rentan sekali dengan kasus matot tersebut. Dengan syarat handphone yang kita tangani belum pernah jatuh ketangan tukang servis yang hanya mengandalkan blower pada setiap kasus kerusakan hape, langsung aja yaa....

1. Periksa hape dengan power supply apakah masih terdeteksi 'denyut jantungnya'.
2. Bila masih menunjukkan ke kisaran 1,5-2 ampere pada PS artinya kita bisa memulai proses perbaikannya. Bila tidak ada sama sekali atau bahkan menunjukkan angka lebih dari 4 ampere tetapi handphone tidak hidup advis saya adalah kembalikan saja handphone pada si empunya. Karna dpt dipastikan pada bagian CPU telah selesai di blower oleh tukang servis sebelum kita.
3. Periksa juga pada konektor baterai antara kutub plus(+) dan negatif(-) menggunakan AVO meter apakah terjadi korsleting pada handphone atau tidak, agar tidak sia-sia kita menghidupkan kompi.
4. Setelah semua hasil OK lanjut ke proses servis software.
5. Buka software utama MCN dg klik ganda pada iconnya di desktop, hubungkan box dengan kompi dan jangan lupa memasang power supply box flasher.
6. Kemudian klik CONNECT pada tampilan software utama MCN.
7. Setelah koneksi berjalan baik klik RXTX scan.
8. Pada kotak pilihan yang muncul pilih atau klik pada ALL ( secara default sudah tertandai pada ALL).
9. Kemudian klik START untuk mulai scan pin out nya, jangan lupa tekan terus tombl ON di hape sampai terdeteksi pin out nya. bila lama tidak berhasil sampai muncul pesa TIME, coba ganti kabel flash nya yang sesuai dengan port USB hape. Catatan: walaupun bentuknya berbeda asal bisa masuk ke USB hape maka kabel flash bisa dipakai.
10. Setelah pin out terdeteksi klik APPLY.
11. Kemudian lakukan pembacaan system yang tertanam pada handphone dengan klik tombol READ pada software utama MCN, setelah itu tahan tombol ON sampai muncul perintah RELEASE.
12. Setelah elesai pembacaan firmware hape maka lakukan BACKUP file tersebut kedirektori sembarang yang mudah di cari.
13. Biarkan semua kotak pengisian firmware dan lainya tetap kosong.
14. Sekarang lakukan FORMAT dengan menekan tombol format kemudian tahan tombol ON nya. Bila ngadat alias gak mau jalan, lakukan RECONNECT. Kemudian ulangi langkah No 6 sampai No 10 lagi.
15. Setelah selesai langkah 14 langsung klik tombol FORMAT dan tahan tombol ON hape. Perlu di ingat!!!! untuk yang menggunakan layar touchscreen lakukan backup LCD datanya dengan klik YES dijendela pertingatan yang muncul. setelah itu proses format akan berjalan.
16. Tunggu beberapa saat sampai selesai proses berjalan.
17. Setelah selesai hape akan otomatis hidup dan loading, selesai pula pekerjaan kita.
18. Horeeeeee...dapat duit lagi deeh..ALHAMDULILLAH...

      Demikianlan rekan dan sahabat cara untuk memberi nyawa kembali pada hape cina yang matot, apapun merknya dan tipenya perlakuannya sama saja. Bila proses ini gagal maka ganti IC FLASH nya dan lakukan FULL FLASH dengan memasukkan semua firmwarenya. Namun yang saya dapati selama ini proses ini sudah sangat berhasil, dan perlu diketahui proses ini tadinya saya lakukan dg coba-coba serta dg rasa takut. Tapi alhamdulillah melalui otak kita TUHAN telah memudahkan segala urusan.
       Jangan lupa bersyukur atas kemudahan yang telah diberikan oleh sang Pencipta, terima kasih dan semoga bermanfaat. selamat berkarya.
Shalawat serta salam hamba haturkan untuk junjungan hamba Nabi besar MUHAMMAD SAW...

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment