Tuesday, May 24, 2011

Solusi Masalah IMEI dual sim Hape China ( MCN Pro TRIKS New version 3.14 )

      Mumpung lagi ramai dipasaran karna harga nya yang terjangkau namun dengan kwalitas yang juga ringan alias cepat rusak ada baiknya kalau kali ini kita bahas problem seputar hape china, tak perlu kita sebut merk karna semua sama cuma beda cpu 6225 dan 6235. Dari sekian banyak merk hape china yang beredar yang bikin orang tertarik adalah sistem dual sim on yang sangat memmanjakan pengguna. Namun dibalik itu ada juga masalah yang timbul dari salah satu sistem IMEI yang menyertainya. Nah kalo udah begini apa jadinya, umumnya bila terjadi kerusakan area IMEI salah satu akan terjadi gagal komunikasi pada salah satu SIM operator yang disematkan pada hape. Lalu apakah bisa diperbaiki dan tidak sulit?...jawab saja yaaaaaa...hee..he..heee.........
      Dari pengalaman saya kerusak IMEI hape china sangat mudah teratasi dan tidak memerlukan biaya ekstra untuk membeli kredit rpl serta kerja secara online. Gak pake lama yaaa...langsung aja tak jelasin caranya:

      1. Siapkan hape yang akan diperbaiki.
      2. Box Flasher yang di perlukan cukup MCN dan perlengkapannya.
      3. Sambung box ke kompu.
      4. Jangan lupa power supply di colokkan pada stop kontak.
      5. Hidupkan power box MCN dengan menekan tombol powernya.
      6. Buka software utama MCN degan klik ganda iconnya di desktop.
      7. Klik "connect" untuk menghubungkan box dan kompu.
      8. Klik tombol Rx,Tx Scan
      9. Pilih "All" pada tab select CPU.
     10. Tunggu proses pendeteksian pinout sampai selesai.
     11. Setelah muncul pesan pinout terdeteksi klik "Apply"
     12. Perhatikan di kotak "READ/Write Flash" tak perlu di isi.
     13. Dikotak Read/Write Flash pilih Full Flash (auto)
     14. Pada " IMEI Option" pada IMEI 1 klik "read"
     15. Perhatikan hasil pembacaannya apakah sesuai dengan yang tertera pada tulang belakang hape. Sebelumnya agar lebih mudah catat dulu seri kedua IMEI nya, untuk memudahkan saat mencocokkan.
     16. Lakukan hal yang sama untuk IMEI 2 seperti langkah nomor 14. danperhatikan pula hasil pembacaan IMEI 2 nya.
     17. Dari hasil hasil ini lakukan repair IMEI .
     18. Sebelumnya lakukan ulang langkah pada nomor 7 sampai nomor 11 dengan menekan tombol "RECONNECT". ini untuk mencegah MCN ngadat saat melakukan tugas berikutnya.
     19. Masukkan nomor IMEI yang benar pada kotak IMEI, disini saya asumsikan kerusakan ada di IMEI 1
     20. Ketikkan ke 15 digit seri IMEI nya kekotak tersebut, dan perlu di ingat digit nya yang terakhir masukkan dikotak kecil di sebelah kanannya yang terpisah.
     21. Ingat setiap kali kita melakukan tindakan yang menekan salah satu tombol di software utama MCN jangan lupa untuk menahan tombol "ON" pada hape setelah kita KLIK salah satu tombolnya.
     22. Pada kasus penulisan kembali nomor IMEI kita diharuskan menahan tombol "ON" hape sampai hape benar2 hidup dan loading. Setelah itu baru bisa lepaskan kembali tombolnya.
     23. Kemudian langkah selanjutnya adalah tekan/klik tombol WRITE pada IMEI 1.
     24. Tunggu prosesnya sampai selesai sampai muncul pesan IMEI telah berhasil dituliskan kembali, kurang lebihnya begitu dalam bahasa jawa MALANGAN nya. heeee....hee..heee..
     25. Selanjutnya ulangi klik kembali "RECONNECT" dan langkah nomor 7 sampai nomor 11 untuk memulai tahap akhir pekerjaan kita atau untuk tahap "FINISHING".
     26. Kemudian klik "UNLOCK" dan tekan tombol "ON" pada hape sampai indikator biru nya berjalan dan berhenti tanda selesai. Ini proses paling akhir dari tugas kita.
     27 Lepas semua kabel FLASH yang terhubung ke hape.

      Sekarang tugas kita adalah melakukan pengetesan hape. Hidupkan hape seperti normalnya dengan memasang semua sim pada slotnya masing masing. Coba satu persatu operator yang dipakai dimulai dari sim 1 kemudian ke sim 2, lakukan pengiriman sms dan pangilan apakah dapat dilakukan oleh masing-masing sim card. Insyaallah dengan cara ini kita sudah bisa menormalkan kembali hape cina yang memiliki kerusakan tidak dapat melakukan panggilan dan kirim sms di salah satu sim card nya yang disematkan sekalipun indikator sinyal operatornya terbacu PENUH pada tampilan LCD. Saya yakin rekan-rekan dapat melakukannya dengan mudah, selamat mencoba trik software MCN yang telah saya lakoni ini. Semoga rejeki terus mengalir seiring kemajuan kinerja kita.terima kasih dan jumpa lagi di postingan saya berikutnya.

      Untuk yang masih menggunakan versi 3.13 silakan download versi terbarunya v.3.14 disini

Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakatuh

Baca juga posting



2 comments:

  1. biar tambah seru tutornya bs di tambah prevew pak bos...kalo ga punya softwarenya unduh aj disini http://www.snapfiles.com/freeware/gmm/fwscreen.html dijamin gratis...

    ReplyDelete