Wednesday, December 21, 2011

Problem MXKey versi terbaru

       Asalamualaikum Wr Wb

Sebuah pemberitahuan untuk rekan NEWBIE semua mengenai installer terbaru MXKey versi 3.5 rev 1.4 sampai dengan yang terakhir yakni versi 3.5 rev 1.6 kini tidak lagi mendukung box interface. Apapun box interface yang anda gunakan anda tidak dapat menjalankan repair ponsel generasi DCT4 dan BB5 seperti pada versi 3.5 rev 1.3.

       Ini saya peroleh dari penjelasan product manager atas pertanyaan yang saya ajukan berikut ini :



Quote:
Originally Posted by hari setyawan
dear mr manole,
why my mx key cannot open dct4 and bb5 on generation when i use it with ufs tornado as an interface. it happens since i'm using the version 3.5 rev 1.4 untill v3.5 rev1.6. but when back to using v3.5 rev 1.3 it is working and i can doing flash dct4 and bb5 via ufs tornado interface.
thank you


dan jawaban yang saya peroleh sebagai berikut :
Re: problem mxkey
i write in forum very clear. we do not support this interface any more.


have a good day sir.


Jadi sejak versi 3.5 rev 1.4 dirilis kita harus menggunakan HTI Box untuk melakukan flashing ponsel NOKIA generasi DCT4 dan BB5 pada modul Nokia Service Tool MXKey. Sungguh ini tidak mengenakan bagi newbie seperti kita yang baru merangkak.Dan terlanjur membeli MXKey sebagai alat kerja. 
Kita harus mengeluarkan biaya lebih kurang 475 rb rupiah untuk membeli box HTI sekaligus activasi bb5 bagi yang belum memiliki credit unlock BB5.
Walaupun smart card lama kita bisa digunakan pada HTI Box menurut saya 475 rb cukup berat bagi teknisi yang baru belajar berjalan.
       Bagi rekan rekan NEWBIE yg belum sempat membeli MXKey seperti saya, bila anda ingin memilikinya saya anjurkan untuk langsung membeli HTI Box saja. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.
Bagi yang terlanjur memiliki MXKey dan belum mampu membeli HTI Box saya anjurkan untuk memulai  mempelajari cara flashing via USB flash cable. Jadi anda hanya memerlukan dongle MXKey dan Kabel USB yang sesuai dengan ponsel NOKIA yang anda tangani. Yang perlu anda perhatikan adalah telah terinstal USB cable driver di komputer atau laptop anda, serta baterai ponsel harus terisi.
Pada connection bisa anda pilih 'NOKIA USB ROM'

       Sebelum anda menginstal versi 3.5 rev 1.4 ke atas jangan anda uninstal versi 3.5 rev 1.3 biarkan tetap ada di drive C:
Instal versi 3.5 rev 1.4 keatas di luar dari drive C: instal saja di drive D: atau yang lain sesuai keinginan, asal jangan di drive C:
Hal ini agar versi 3.5 rev 1.3 yg masih dapat kita gunakan dengan box interface selain HTI Box dapat tetap bekerja.
Selamat mencoba!!!


NEW RELEASE at 07012012    v3.5 rev1.7 ready to download:


Link 1


Link 2




wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae ( The Singo MUMETH )

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment