Wednesday, April 4, 2012

Lupa Password Login MX Key ( Cari di Registry )

Asalamualaikum Wr Wb


Lupa adalah penyakit keturunan yang ditularkan dan diwariskan oleh nenek moyang manusia sejak zaman Nabi  Adam dahulu kala. Bahkan sampai Nabi Adam pun lupa kalau ALLAH telah memberinya pesan bahwasannya ada satu jenis buah yang tak boleh Ia makan.
Yang akhirnya membuat Ia dan keturunannya hingga detik ini harus hidup di dunia. Dan yang lebih menyedihkan lagi bahwa anak cucu Adam ada banyak sekali yang harus memenuhi kehidupannya dengan harus berkarya sebagai seorang tukang servis hape, hee...heee.....
Sudahlah lupakan saja Eyang Adam nya kita doakan saja kesalahan nya diampuni ALLAH agar anak cucu nya yang jadi tukang servis hape jadi kaya raya secara halal.
Lalu apa jadinya bila yang terlupakan adalah sebuah kata kunci atau password yang amat penting, hualaaaah...kanya ngapa dadine.



Dan bagaimana pula bila password tersebut harus digunakan pada saat melakukan login ke server MX Key manakala kita akan melakukan proses perbaikan .rpl dan unlock jaringan. Memang password tersebut masih dapat kita reset dan diganti dengan yang baru, akan tetapi bila terjadi lagi lhaa opo yoo ora isin.


Ada cara mudah untuk mengetahui password Login MX Key kita yang saya peroleh tanpa sengaja. Berawal dari keinginan untuk meng-edit registry MX Key agar jalan lagi dengan UFS ternyata malah nyasar di tempat bersarangnya si password tersebut.
Cara ini relatif amat mudah untuk dilakukan, namun saat itu saya sedang menggunakan windows 7 di komputer saya. Jadi cara berikut ini adalah dijalankan di windows 7 tapi mudah-mudahan jalan juga di windows XP, perbedaannya mungkin hanya dari cara membuka menu Run saja. Berikut caranya :

  • Klik kanan Toolbar > Task Manager > di jendela Task Manager klik File > New Task ( Run )
  • Klik Yes ketika muncul pop-up UAC ( User Account Control )
  • Pada kotak Run ketikkan kata REGEDIT ( ditulis dg huruf kecil ) > OK/ENTER


  • Setelah muncul jendela Registry Editor Klik HKEY_CURRENT_USER > Software > mobileEx > 3.5 > MX KEY. Maka terbukalah registry MX Key yang menyimpan data user name dan password anda.



  • Ada 4 jenis registry disini Default, file, name dan serial. Klik kanan pada 'name' > Modify, dan munculah jendela dialog seperti berikut



Pada contoh gambar diatas yang di blok dengan warna ungu, tepatnya value data 0008 dan 0010 adalah tempat dimana pasword MX Key anda mengeram dan menetas, hee...heee....
  • Catat password tersebut dan simpan, bila lupa silakan buka lagi menggunakan cara yang sama. Setelah selesai mencatat tutup dialog Edit Binary Value ini tanpa melakukan perubahan, langsung klik CANCEL. Bila anda meng-klik tombol OK saya jamin anda nanti akan mumet sendiri seperti Arek NGAJUM The Singo MUMETH.
  • Selanjutnya tutup jendela Registry Editor
  • Jangan lupa tutup juga Task Manager dengan meng-klik File > Exit



Sampun mantun, cekap semanten ke mawon mbok bilih wonten kalepatane anggen kulo ngekraraken dalem hatur aken agung ipun pangapunten dumateng poro sederek ingkang dipun haturi lenggah wonten haribagibagi.blogspot.com meriki.
Thank you very much for the attentions

wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae ( The Fully Fuckin' Headache Lion )





Baca juga posting



No comments:

Post a Comment