Saturday, June 18, 2011

MX Key tidak terdeteksi di Win 7 ( terdetek hanya Box Interface )

      Beberapa waktu yang lalu saya pernah berbagi pengalaman kepada rekan rekan seprofesi mengenai beberapa hal yang terjadi pada Win 7 ketika kita mengkoneksikan MX Key ke kompu. Besar harapan saya apa yang telah saya uraikan pada postingan tersebut dapat difahami serta memberi solusi yang bermanfaat untuk rekan-rekan yang berkecimpung di dunia yang sama dengan saya sebagai seorang teknisi reparasi Hape. Namun di samping itu pasti ada kelemahan dan juga kesalahan yang tidak sengaja telah saya lupakan begitu saja. Mungkin awalnya saya beranggapan bahwa semuanya sudah beres dan tidak ada yang terlewatkan sehingga saya putuskan untuk  mem publikasikannya tanpa rasa ragu lagi.

HOW TO RUN MXKEY V3.5 REV2.3 WITH UFS TORNADO


       Oleh karna itu pada kesempatan yang baik ini dimana Tuhan telah mengingatkan saya atas kekurangan yang tanpa sengaja telah saya lakukan, saya berkeinginan dengan setulus hati untuk meminta maaf kepada rekan-rekan yang telah membaca postingan tersebut dan telah meng implementasikannya dalam mempermudah pekerjaan rekan-rekan. Bahwasannya pada postingan tersebut ada satu hal sederhana yang terlewatkan, yakni mengapa ketika " MX Key dan BOX Interface telah dikoneksikan ke kompu, yang terdeteksi mengapa hanya BOX Interfacenya saja ". Padahal MX Key sudah tertancap dengan baik, kira-kira kemana yaa si MX Dongle ini ngumpetnya...Heee.....hheeee......heeeee....

       Satu kelemahan yang ada pada notebook adalah sedikitnya port USB yang tersedia pada nya, dan kebetulan pada notebook yang saya pakai hanya memiliki dua port USB dan akan habis saya gunakan untuk mengkoneksikan Mouse serta MX Key. Akhirnya mau gak mau saya harus menambah sebuah alat yang bernama USB 2.0 HUB agar saya dapat menggunakan Mouse, MX Key dan Box Interface secara bersamaan. Maklum karena saya ini bego banget soal kompu jadi gak tau bagaimana caranya menggunakan mesin pinter tersebut tanpa bantuan mouse, akhirnya mau gak mau harus make mouse. Namun masalah yang sebenar-benarnya terjadi pada kasus ini, tidak terdeteksinya MX Key pada win 7 ketika telah kita koneksikan bersama dengan box interfacenya bukan lah karna kita menggunakan apa yang disebut USB Hub tersebut, masalahnya sangat sepele dan cukup membuat jengkel bila kita tidak sabar untuk mencari tahu penyebabnya. Naah mulai sekarang apabila rekan-rekan mendapati kejadian tersebut saya harap tidak bingung dan jengkel lagi. Saya uraikan dibawah untuk memberi solusi sederhana tersebut.

      Pada kasus ini akan muncul pesan " No Dongle Detect " pada tampilan software utama MX Key. Namun terbaca BOX Intefacenya di kotak paling atas. Dan apabila kita klik " connect " maka pada pesan yang muncul di sebelah kanan akan menyebutkan type BOX Interface yang kita gunakan lengkap dengan semua kriterianya, hhheeee....hheee....lucu yoo...lha koq isooo ngunu ku...weleh..weleeeeehhh.

Begini solusinya.

      1. Bila kita menggunakan USB HUB untuk menghubungkan MX Key dan BOX Interface ke komputer.
      2. Pasang terlebih dahulu Dongle MX Key. Perhatikan indikator pada MX Key. Akan berubah warna jadi merah apabila telah dikenali oleh Win 7 atau kompu dengan OS yang lain.
      3. Setelah berwarna merah indikatornya " klik ganda icon mobilEx ".
      4. Bila masalah tidak muncul maka tidak akan muncul pesan " Bad Env...". Mudah mudahan dengan mengikuti petunjuk dari postingan terdahulu si "Bad Env..." akan jijik menjangkiti kompu kita.
      5. Setelah itu muncul software utama mobilEx v3.4 rev 1.9 nya. perhatikan sekarang  pada kotak  "connection" masih muncul pesan " NO CONNECTION ".
      6. Dibawahnya pada tab " Action " muncul kriteria MX kita beserta register kita tentunya. Ini menandakan MX Key sudah bersahabat baik dengan Win 7 kita. Dan jangan hiraukan manakala anda klik icon mobilEx ada bunyi " THOWEEENK.. " pada loud speaker notebook panjenengan. Pura- pura gak denger aja sambil jawab ...Emang gua pikirin... hee...heee....heee.....
      7. Setelah itu baru kita tancepin kabel USB penghubung BOX Interfacenya ke kompu melalui USB HUB yang juga kita gunakan untuk nancepin Dongle MX Key.
      8. Kemudian akan dijawab oleh kotak " connection " kita yang berada paling atas di software utama MX Key dengan menyebut nama dan jenis BOX Interface kita. Weezz nek ora pecoyo di buktiin sendiri tak jamin pasti sama hasilnya heee....heee...heeee......
      9. Setelah itu jangan ketawa terus buruan di klik tombol " connect " nya selesai daah, siap dipake nih si bayi ajaib nya hee......heeee......heeeeeee
     10. Silakan digunakan untuk bekerja, mudahkan solusinya,... makanya rajin-rajin buka blog tak bermakna ini biar dapet solusi terus buat ngilangin feel headache nya.
      MUDAH_MUDAHAN BERMANFAAT dari blog tak bermakna ini.

      Satu hal yang perlu di ingat buat rekan-rekan yang berdomisili di rekiplik NKRI ini yang dari sabang sampai merauke sebelum anda donlot firmware dari support site nya MX Key,  sebelum kita klik " go to support " button nya, setelah kita klik tab " Option " perhatikan pada kotak " server setting " di bagian MXKEY-SUPPORT klik dulu " support #4 "  baru kemudian klik " go to support ". Maksud dan tujuan saya disini adalah agar kita bisa mendapatkan " FIRMWARE " yang pada bagian PPM nya hanya berisi file yang support 100% Bahasa Indonesia jadi kita tidak perlu lagi bingung-bingung nyari file PPM yang mengandung Bahasa Indonesia. Enaak tho advis nya, sebab di " support #4 " kita akan ditujukan langsung ke support site nya Indonesia kalo gak salah see ke Mas Alim Hape deeh. Dan satu hal lagi yang perlu diketahui firmware MX Key bisa digunakan untuk semua type BOX FLASHER yang support repair hape NOKIA, waaaahh ...tambah huuuuueeeennaaaaaaak ini. Beginilah enaknya berbagi jadi jangan pelit-pelit karna yang butuh hidup bukan cuma kita orang lain juga perlu. Kalo pelit dan mau hidup sendiri bikin aja rumah sekalian counter hape di P. Sempu yang ada di Balekambang Kab Malang sana. Paling dalam satu bulan sampean udah jadi santapan semut dan cacing tanah..heee...heee...heee...
      Terima kasih kepada Allah SWT yang pada hari ini telah mengingatkan hambaNya akan kekeliruannya sekalipun itu adalah hal yang tak disengaja. Sungguh Engkau Maha Pengasih dan Penyayang.
Tak lupa untuk semua yang telah sudi mampir di blog tak bermakna ini untuk sekedar mencari segurat tulisan tanpa arti. Terima kasih sebesar-besarnya.

      Admin:
      harrysuryajaya@gmail.com
      bukan_nyankasli@yahoo.co.id
      harrysuryajaya@yahoo.com

                      Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuuuh.......

      Next topic: Ganti bahasa thoq dengan Super Bayi Ajaib MX Key Dongle,..wait and be patient for every thing useful..!!

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment