Tuesday, June 7, 2011

Repair GDFS dan Red Blink via SETOOL3 Platinum (Activated)

      Masalah pelik yang lazim ditemui pada produk Sony Ericsson terutama sekali adalah yang berkenaan dengan
area scurity nya apalagi kalau bukan masalah GDFS dan kasus Red Blink. Namun dengan semakin majunya perkembangan teknologi peralatan software handphone yang beredar saat ini dan bermunculannya berbagai merk box flasher yang  memberikan pilihan kepada kita untuk mempermudah pekerjaan kita maka kesulitan yang selama ini dihadapi oleh para teknisi reparasi handphone seperti kita kini telah dapat teratasi.

      Pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit tambahan buat rekan-rekan untuk memecahkan masalah tersebut dengan menggunakan salah satu merk box flasher khusus Sony Ericsson yang kebetulan telah dapat saya miliki dengan hasil kerja sebagai teknisi handphone. Dan kebetulan juga Flasher yang saya miliki ini telah full activated, jadi saya tidak perlu lagi membeli kredit/LOG, dan menjalankan proses ini dengan cara online.
      Oleh karena itu mengapa pada postingan saya terdahulu saya menganjurkan kepada rekan-rekan se-perjuangan untuk membeli produk SETOOL3 Platinum yang sudah full activated. Karna betapa mudahnya melakukan proses ini menggunakan SETOOL yang sudah full aktifasi, mengapa???
Sebab kita bisa menjalankan proses ini secara OFFLINE alias gak perlu koneksi ke internet alias hhhwweeeeeeeuuuuuuuuuunak thooo....hee....heeee...hhhhheeeeee......

      Berikut akan saya uraikan prosesnya tanpa gambar yang menyertai, karna gak bisa masukin gambarnya ke sini, sempat tak coba tak selipin di DVD RW nya lha koq gambare malah lecek kebawa muter DVD nya hee..hee...dasar wonk gemblung ya tetep gak bisa. Tapi jangan kuatir karna saya uraikan dengan bahasa saya yang indonesia pasaran ini jadi saya sangat yakin kalo nanti rekan-rekan akan cepat memahaminya sebab sebenarnya panjenengan semua lebih pinter dan lebih berpendidikan tinggi ketimbang ingsun yang cuma jebolan sma non favorit di jakarta, oke di ikuti yaa langkah-langkahnya tolong di bantu yaaa... sim salabim jadi apa prok...prok..prokkk......heheeee....heeeee.....

      1. Yang pertama dan harus adalah klik ganda icon setool2g di desktop

      2. Setelah terbuka jangan lupa tentukan Interfacenya pada COM berapa terdeteksinya, bagi yang belum tahu cara mengetahui COM nya silakan buka postingan saya sebelumnya mengenai SETOOL

      3. Berikutnya pada area phone type pilih type ponsel yang sedang diperbaiki, kemudian klik tombol Identify untuk memulai proses deteksi software ponsel

      4. Perhatikan pesan yang muncul dari hasil deteksi tersebut apakah ada tulisan dengan huruf merah yang berbunyi IMEI MISMATCH ! yang secara singkat berarti kerusakan terjadi pada area scurity ponsel

      5. Kemudian lakukan recovery dengan menekan tombol Recovery yang ada di sebelah kanan menu software, tunggu proses ini berjalan sampai selesai

      6. Selanjutnya pada tab bagian atas software klik Empty Fill & Repair

      7. Selanjutnya klik tombol Add untuk meneksekusi file GDFS, ambilkan yang sesuai dengan type ponsel yang sedang diperbaiki dengan ekstensi gdfs_SSW.ssw

      8. Kemudian klik lagi tombol Add untuk eksekusi file EROM

      9. Setelah semua terisi dg benar dengan ciri ada file yang bertuliskan GDFS dan EROM pada kotak Files maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Flash

     10. Tunggu proses ini berjalan sampai selesai

     11. Setelah muncul pesan terakhir yangberbunyi WRITING CLEAR SIMLOCK UNITS....,SIMLOCK CODE SET TO ......, SIGNING..... itu artinya pekerjaan kita telah selesai.
ALhamdulillaaah......

       Catatan penting buat rekan-rekan sekalian biasakan untuk membuckup file GDFS dari ponsel yang sehat wal afiat karna sewaktu waktu akan kita perlukan, tanpa kita perdulikan type ponselnya yang penting sony ericsson dan seger waras beres weeezzzzz.....

      Sekian dulu bahasan kali ini kapan kapan bila saya rasa ada yang penting Insya Allah akan saya postingkan lagi disini mohon dukungan juga dari rekan-rekan seperjuangan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment