Monday, October 8, 2012

MXKey V3.5 rev2.3 with UFS TORNADO [ No CRACK needed]

ASALAMUALAIKUM WR WB

       Lama sudah tak lagi menggunakan MX Key dongle untuk menjalankan tugas perbaikan ponsel, akhirnya rasa kangen dan iba pada dongle sakti ini datang juga. [Maaf] sejak mampu membeli MXBOX JANCOK Orange saya tak lagi menggunakan MX Key.
Karena rasa sayang kepada jerih payah selama ini yang seharga 675 ribu full aktivasi tersebut, akhirnya saya coba untuk menjalankan lagi MX Key dengan interface TORNADO UFS namun apa daya tetap gak mau jalan. Dasar manusia yang menghuni MX team saat ini sudah tidak punya hati nurani lagi, begitu umpat saya dalam hati. Tak pernah mereka menghargai jerih payah orang lain untuk membeli peralatan mereka. Dan setelah menjadi BESAR mereka begitu saja melupakan para teknisi yang memakai MX Key.
Akhirnya timbul juga rasa ingin NGAKALI MX Team agar MX dongle bisa jalan pake UFS. Dan ALHAMDULILLAH cukup SUKSES. Berikut cara yang saya lakukan, silakan untuk di ikuti bila anda berkenan.

Siapkan ADONAN berikut ini :

1. MXtoolKit download dari folder saya DISINI dan ikuti petunjuknya yang saya ikutkan pada readme.doc

Proses :

1. Uninstall mobileEx v3.5 rev2.3 menggunakan program REVO Uninstaller PRO. Setelah built-in uninstaller mobileEx selesai melakukan tugasnya atas perintah R.U.P segera SCAN sisa-sisa jejak instalasi mobileEx. Select all dan Delete semuanya sampai R.U.P menghilang sendiri yang berarti telah selesai. Tutup program R.U.P anda.
2. Buka menu run, ketik regedit.
  •       Buka HKCU kemudian pilih Software dan scroll cari folder registry key yang bernama mobileEx. Delete folder tersebut dari registry PC.
  •      Buka HKLM dan pilih Software cari juga folder registry yang bernama mobileEx. Hapus folder tersebut tanpa rasa iba sedikitpun kepada pembuatnya. [ mereka jauh lebih kaya dibanding teknisi ponsel ].

3. REBOOT PC anda.
4. Install kembali mobileEx dengan cara yang saya tunjukkan pada gambar berikut ini. Klik gambar untuk melihat lebih jelas, ada beberapa tanda centang yang harus anda hilangkan.


5. Setelah instalasi selesai REBOOT PC anda. Kemudian Pasang MX Key dan TORNADO ke PC. Buka mobileEx, normalnya mobileEx sudah bisa terbuka. Lakukan Sign Application [perlu koneksi internet] terlebih dahulu agar MX Key dapat bekerja. Setelah mobileEx restart otomatis, perhatikan pada kotak interface. Bila terdapat UFSx Sarassoft klik tombol Connect, kemudian pilih menu tool Nokia service tool. Sekarang lihat apakah DCT4 dan BB5 dapat dijalankan. Pastinya tidak bisa hee....3x
6. Langkah berikutnya ekstrak file download nomor 1 ke desktop [MXtoolKIT] anda, tidak perlu mematikan anti virus karena saya tidak menyebarkan virus. Ikuti petunjuk cara menjalankannya yang telah ada di folder hasil ekstrak tersebut.
7. Setelah anda mengikuti petunjuknya. Lepas MX key dan UFS dari PC. REBOOT PC anda.
8. Pasang kembali MX Key dan UFS setelah PC booting. Klik Connect disebelah kotak Interface. Hasilnya seperti gambar berikut.


9. Berikutnya klik menu tool dan pilih Nokia service tool. Lihat yang berikut


10. Hubungkan ponsel melalui F-Bus cable ke UFS, klik Scan pada menu mobileEx. Bila tidak ada kesalahan akan seperti yang berikut ini.


11. Berikutnya coba juga menu Service apakah sudah dapat dijalankan dengan baik. Monggoo... ditingali tab Action dilanjutkan Phone Info.


12. Waah jadi bikin tambah nafsu nih... yuuk kita coba Read PM bisa apa nggak yaa. Heee...3x


tab PM kemudian klik Read, dan...subhanallaaah dia bisa buat backup PM juga. Weleh-weleeeeh.....


       Demikianlah sekelumit guratan dari wong NDESO yang tak berarti ini, dengan harapan mampu meberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Semudah MX team mengibuli kita maka akan ada pula cara untuk kita mengibuli balik MX team. Semoga uang 675 ribu tetap dapat digunakan untuk bekerja sebagai upaya untuk melanjutkan takdir hidup yang terlanjur jatuh kepada kita, amiiiin.
Namun demikian perlu untuk diingat bahwa tak satupun buatan manusia yang sempurna, bila menemukan kendala maka jangan paksa untuk bisa, cari cara lain yang lebih bijaksana. Misalnya dengan hanya menggunakan UFS TORNADO tanpa MX Key. Sebab cara ini kita buat untuk memaksa MX Key mau bekerja lagi.
       Jangankan MX Key + UFS, MXBOX pun masih belum sempurna untuk beberapa urusan. Tetap sabar dan terus berusaha !!!

TERIMA KASIH kepada ALLAH SWT yang meng-karunia-kan hidup dan fikiran yang bermanfaat ini.
Terima kasih pula kepada teman-teman dan semua fihak yang telah memberi link ke blog ini dan support serta antusiasnya. Mohon maaf bila semua pertanyaan dan keluhan tidak dapat saya bantu.

wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae [ The Fully Fuckin' Headache Lion ]












Baca juga posting



11 comments:

  1. mas bro,,mx key di kawinkan dengan ufs gak bisa online logger ya??lagi butuh banget nih..apa harus pake box hti?

    ReplyDelete
  2. untuk itu kita perlu hti mas. karena support dari servernya dimatikan untuk interface selain hti. Pakai yang orange bila berminat

    ReplyDelete
  3. untuk alternatif silakan coba trik ini:
    hidupkan ponsel> koneksikan ke komputer menggunakan USB> buka nokia pc suite> bila ponsel terdeteksi oleh Pc suite anda bisa lanjut> minimize pc suite> buka SL3 Logger> tick [v]Nokia USB Connection di sudut kanan atas> kemudian klik Online Logger di kiri bawah.
    semoga berhasil

    ReplyDelete
  4. sudah di coba..tp gak mau login bos..pas di klik login,,gak ada respon,cuma muncul pilihan reset password di bawahnya

    ReplyDelete
  5. cek koneksi internet, username, password, kredit sl3 masih mencukupi atau tidak. kredit sl3 berbeda dengan dct4[gratis dari paket full aktivasi]
    untuk antisipasi minimal masih 10 kredit sl3

    ReplyDelete
  6. Pantas mas bro..kredit sl3 kosong..brp harganya ya kalo mau beli?kalo misalnya beli HTI orange full aktifasi,itu sudah sama kredit sl3 blm?

    ReplyDelete
  7. cukup beli hti aja mas hans, smartcard nya pake yang udah ada di mxkey nya. terus silakan beli kredit sl3 nya. sekalian minta ajarin cara menggunakan nya ke sellernya biar kita gak bingung memakai barang baru.
    trims untuk mas hans

    ReplyDelete
  8. aku dah coba step by step tapi kok gak muncul ufs interfacenya,help gan

    ReplyDelete
  9. dgn cara yg saya jelaskan tsb, saya telah instal di 3 komputer berbeda milik pribadi. 2 dg system w7 dan 1 dg system xp. ketiganya jalan sama baiknya. coba periksa lagi mungkin ada kesalahan pada saat copy paste file yang diperlukan dan juga drivernya.

    ReplyDelete
  10. selalu minta update ndak bisa ke buka mxkeynya terus tgl di rubah and isa jalan programnya tapi ndak mau sign aplication ya bang??

    ReplyDelete
  11. versi ini sudah tua. instal versi barunya v3.5 rev2.5. isgn application cuma untuk mxbox tidak lagi untuk mx key. setelah instal versi baru coba sign application dulu sebelum copas semua file akal-akalan nya.

    ReplyDelete